Langsung ke konten utama

Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask . Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain;  hairmasking , creambath , dan lain-lain. Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner . Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak! Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunak

Review: Sabun Thai Rice Milk Soap

Waktu jalan-jalan alias belanja 'nggak jelas' di swalayan dekat rumah, aku nemu sabun ini di rak sabun-sabun pemutih pencerah gitu, gaes.. Harganya 6.500 dan bisa berbeda-beda tergantung tokonya. Anehnya, kenapa nama mereknya Thai Asli 100% Rice Milk Soap padahal asli buatan Indonesia? Ya mungkin mengikuti selera pasar kita, di mana sabun beras Thai lebih dianggap ampuh mencerahkan kulit daripada sabun merek lokal.
Tuh kan, di bagian belakang kemasan ada logo 100% Cinta Indonesia! Ada BPOM dan alamat produksi yaitu Tangerang. Ada keterangan komposisi, aturan pemakaian, dan tanggal produksi dsb.  Jadi, secara administrasi, sabun ini bukan sabun abal-abal.
Taraaa... Itu penampakan isinya! Cara pengemasan mirip sabun Kojie San. Jadi, kemasan kotak luar ini ukurannya PAS sama sabunnya. Aroma sabunnya mirip susu kedelai. Teksturnya juga mirip sabun Kojie San, tetapi lebih basah aja (kalau sabun Kojie San lebih kering dan padat). Kalau kena air, sabun ini gampang leleh. Jadi, kalau bisa dipotong kecil-kecil aja sebelum dipakai mandi.

Sejak pemakaian pertama (di muka) sudah kelihatan efek mencerahkan gitu gaes.. Tetapi, cuma sepintas! Seperti saat kita cuci muka pakai facial foam, pasti sesaat kelihatan lebih cerah, kan? Ya begitulah rasanya pakai sabun ini. Untuk kulit kering, sebaiknya langsung pakai moisturizer! Sejujurnya sabun ini nggak ada efeknya di kulit badanku, huhuhu... Mungkin akan ada hasilnya kalau pakai sabun dan setelah itu pakai lotion-nya. Tapi aku nggak beli. Mahal cuy, cuma ada kemasan besar. Repurchase? Tidak. Sekian.

Komentar

Postingan Populer