Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask. Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain; hairmasking, creambath, dan lain-lain.

Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner. Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak!

Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunakan sisir gigi rapat pun rambutku masih kasar! Sampai aku jarang banget potong rambut di salon karena malu dan trauma pernah dikata-katain oleh banci salon. Boleh curhat dulu, ya? Jadi begini nih ceritanya..

Sekitar 2014 aku diajak seorang misanan (sepupu dalam bahasa Jawa) untuk pangkas rambut di salon karena beberapa ujung rambutnya lagi bercabang. Salon rambut yang kami tuju adalah salon milik seorang kawan lamanya. Lokasinya juga di pinggiran kota Surabaya. Jadi ya, nggak kota-kota amat.

"Potong model opo, Mbak?" Tanya si tukang pangkas rambut yang seorang (maaf) transpuan.

"Model oval ae, Te.." Jawabku. I mean, "Te" adalah panggilan untuk "tante". Tante Salon gitu, deh.. 

Dan sekejap, Tante Pangkas Rambut pun mulai menyisir rambutku. Omaigosh.. Malu banget, ketahuan rambutku jelek kusut nan kering!

"Iki kok ruuusak ngene rambute! Gak atek conditioner-an, ta? Lho.. Hemmm.. Keramas pakai sampo apa, sih!" Kata dia. Dih, loe nanya atau menghina, Ci, Banci!

"Sampo.. Pantene.." Jawabku, bohong. Padahal, kemarin aku baru ganti sampo baru yaitu Sunsilk warna kuning! Itu lho, sampo khusus rambut kering dan kusut. Bahkan beli sekalian conditioner-nya. Seingatku, totalnya 30an ribu, gaes.. Tapi tidak ada efeknya. Rambutku malah lebih rusak :( dan sekarang dikata-katain oleh banci salon. 

"Owala.. Lha sampoan pakai Pantene kok rambute ngene.?!" Ujar si Banci lagi. 

"Yo nggak pakai kondisioner paling.. Lha arek kuliahan gak cukup sangune!" Kata sepupuku.

Heleh, kau memang pengecut, Khaeriya! Mengapa mulutmu diam saja bahkan saat dihina orang asing. Introver ISFJ yang bodoh, wkwk.. Kapok dah nggak potong rambut di salon itu lagi!

Karena bingung mau mengembalikan kecantikan rambutku (eh sejak kapan rambutku bagus?) akhirnya aku beli sampo seadanya. apa yang ada di toko sebelah, ya aku beli. Lama-lama ikut-ikutan teman pakai vitamin rambut Ellips yang bentuknya kayak kapsul. Ternyata efeknya nggak begitu bagus. Hari ini pakai, besoknya, rambut kusut lagi.


Komentar

Postingan Populer