Langsung ke konten utama

Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask . Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain;  hairmasking , creambath , dan lain-lain. Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner . Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak! Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunak

Review: Viva Perfect Look Cover Up, Cushion Murah di Indonesia

Wah, wah.. Aku bikin judul sudah kayak wartawati majalah kecantikan aja, nih! Kali ini aku akan mengulas produk sejenis cushion atau compact foundation yang pernah kubahas di tulisan sebelumnya.

Minggu lalu aku beli bedak creamy dari Viva Cosmetics, eh waktu diaplikasikan kok teksturnya mirip dengan cushion Wardah yang pernah kucoba di gerai Matahari, ya? Jangan-jangan Viva Perfect Look Cover Up ini juga termasuk cushion tetapi tidak disebut demikian? Kecurigaan inilah yang membuatku berselancar lebih jauh untuk mencari tahu produk yang kira-kira merupakan cushion pertama di negara kita. Ternyata, aku salah besar! Hahahaha..

(Tampilan bedak Viva yang kumaksud)

Setelah membaca artikel daring tentang sejarah cushion di situs resmi Fimela, aku baru tahu kalau cushion pertama di Indonesia ialah produk impor asal Korea, Sulwhasoo yang diproduksi oleh perusahaan kecantikan Amore Pacific sejak 2007. Tahu nggak, perusahaan inilah yang menciptakan merek Sulwhasoo, Laneige, dan Innisfree. Yaelah, ternyata Laneige dan Innisfree tuh saudara-an, cuy! Baru tahu gue sih..

(Tampilan cushion Sulwhasoo yang kemasannya cakep banget..)

Yah, setelah produk cushion ini laris-manis di pasaran, maka perusahaan kosmetik di Indonesia pun turut meluncurkan produk sejenis cushion, BB cushion, matte cushion, dsj. Nggak perlu kusebutkan satu persatu lah, ya! Eh tapi, aku bisanya cuma beli Viva, huhuhu..

P.s. : Bedak Viva Perfect Look Cover Up lumayan nge-blend dan nyaman di wajah, tidak terasa berat sama sekali. Bisa menyamarkan bintik-bintik hitam bekas jerawat! Tapi, kalau mau rata warna mukanya, harus pakai concealer dulu, deh.. Yakin!

(Sepaket produk Viva Perfect Look)

Komentar

Postingan Populer