Langsung ke konten utama

Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask . Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain;  hairmasking , creambath , dan lain-lain. Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner . Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak! Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunak

Review: Viva Special Day Cream & Viva Cleansing Cream

Nah lho, nah lho.. Kukira Viva Cosmetics tidak punya produk yang mengandung SPF macam sunscreen. Ternyata, sudah lama Viva punya Special Day Cream dan Sunscreen Foundation. Kemasannya pun khas Viva banget, yaitu berbentuk jar yang travel-friendly. Dilihat dari warna tosca-nya, kemungkinan produk yang akan kuulas kali ini masih satu pasukan sama Viva Skin Food, ya? Beginilah tampilannya... 

Oke. Kemasan Viva Special Day Cream berbentuk jar yang terdiri dari beberapa ukuran. Yah, seperti yang kubilang tadi bahwa produk satu ini masih satu pasukan dengan Skin Food! Dan Viva memanglah mau bersahabat dengan perempuan hemat seperti aku, hahaha.. Untuk kemasan paling kecil, yaitu 22 gram hanya dibanderol seharga kurang lebih 4500 sampai 6000.

Viva Special Day Cream mengklaim dapat melembabkan kulit karena kandungan vitamin E serta MEMBANTU melindungi kulit kita dari sinar UV-A dan UV-B. Ingat ya, MEMBANTU, jadi intinya bukan 100% melindungi. That's why meskipun kita telah memakai tabir surya, usahakan tidak berlama-lama berada di bawah terik matahari secara langsung. Hmm.. Out of topic, Viva Sunscreen Foundation memang bisa digunakan sebagai krim siang, namun hanya melindungi kulit kita dari sinar UV-B saja. Itulah alasan aku lebih memilih mencoba Viva Special Day Cream. Untuk lebih jelasnya, silakan sista-sista berselancar tentang perbedaan kedua krim ini.


Tekstur krim ini sangat lembut dan cepat meresap ke kulit, tidak greasy, dan tidak terlalu berminyak seperti krim Viva Skin Food. Ai suka lah, suka :)  Daaan.. Ketika pertama kali pakai, kemudian aku nyuci-nyuci baju di pelataran sumur di bawah terik matahari (pa'an sih?) kulitku ternyata TIDAK AUTO-GOSONG, gaes.. Ya maksudnya tidak auto-gosong dibandingkan ketika memakai Viva Pelembab Bengkuang yang mengandung UV Filter. Alhamdulillah klaim Viva Special Day Cream memang sesuai untuk kulitku yang super kering dan mudah gosong setelah manas.

Sayangnya nih, kemasannya masih kurang aman. Waktu buka pertama kali, ternyata krimnya tumpah sedikit. Biasanya sih, krim yang lumayan encer seharusnya dilapisi tutup dalam alias tutup sekunder yang transparan itu. If you know, kemasan aloe gel berbagai merek yang wadah bundar. Kalau nggak gitu, kayak kemasan krim Marcks moisturizer. Krim Nivea moisturizer pun dilapisi dengan aluminium foil. Tolong ya Viva, segera perbaiki kualitas kemasan produk Anda! Huh.

Selanjutnya, aku akan mengulas Viva Cleansing Cream. Kata blogger lain (yang pernyataannya menjadi salah satu pertimbanganku untuk membeli krim ini), Viva Cleansing Cream ini mampu membersihkan kulit lebih bersih. Nah lho, biasanya kan kita cukup membersihkan wajah dengan Viva duo pembersih susu. Kalau dibersihkan lagi pakai Viva Cleansing Cream ini, wah klaimnya sih kulit kita jadi dua kali lebih bersih! Hehehe.. Cara pakainya cukup dengan mengoleskan krim ini secara lembut lalu digosok pelan-pelan, kemudian bersihkan kulit wajah dengan kapas. Dengan begitu, (menurut klaim) kotoran dan debu di wajah bisa terangkat. Coba aje, dah.. Harganya murce pula, lebih murah daripada semangkuk mi ayam! I love Viva Cosmetics :)

EDIT TAMBAHAN: Olala.. Ternyata Viva Cleansing Cream mirip dengan Viva pembersih yaitu milk cleanser varian original, bukan varian bengkuang, ya! Namun yang ini lebih creamy (kental). Ketika aku coba pakai untuk membersihkan wajah, ya cukup auto-kinclong sih mukaku. Dan, enaknya nggak se-bleber Viva Milk Cleanser. Minus, nggak steril karena pakainya dicolek pakai tangan.

Sekian ulasan akyuh.

Komentar

Postingan Populer