Langsung ke konten utama

Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask . Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain;  hairmasking , creambath , dan lain-lain. Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner . Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak! Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunak

Review: Produk Viva White

Eyak eyak eyaaak.. Kali ini aku akan kembali lagi menulis ulasan produk kosmetik Viva! Kalian sadar nggak sih (atau sadar tapi nggak peduli) bahwa produk Viva ternyata ada serinya. Ada Viva 'biasa', ada Viva Queen, ada pula Viva White! Nah, apa itu Viva white, rek?

Viva White merupakan salah satu seri Viva khusus untuk perawatan mencerahkan kulit. Contohnya adalah koleksiku berikut ini. Ada Viva White Clean Mask Refreshner, kemudian Viva White Sleeping Mask, dan Viva White Moisturizer. Simak sampai habis, ya!

Karena ada promo, aku beli beberapa produk Viva Cosmetics melalui aplikasi Syopi. Adminnya Viva peka banget! Karena keranjang belanjaku adalah produk perawatan kulit kering, jadi aku dapat gratisan sampel pembersih wajah untuk kulit kering. Iyeee.. Namanya produk sampel ya pastinya kecil atau ukuran mini. Oiya, dulu aku sudah pernah coba Viva milk cleanser dan face tonic varian spirulina kemasan standar, di toko swalayan.

FYI, produk berikut bukanlah produk baru, melainkan aku yang baru beli akhir-akhir ini aja, hehe..

Yang kemasan tube warna pink adalah Viva Waterdrop Sleeping Mask. Gunanya untuk melembabkan kulit selama kita tidur, rek.. Jadi cara pakainya cukup dioles dan ditepuk-tepuk lembut ke area wajah. Eits, tapi sebelumnya, harus pakai moisturizer dulu, ya! Karena Viva Waterdrop Sleeping Mask ini adalah masker, bukan moisturizer (pelembab). Bisa dipakai siang maupun malam. Harga pasaran sekitar 21.000 sampai 25.000. Btw, ini pembelian keduaku, lho.. Enak, rasanya adem di kulit :)

Yang putih kecil di tengah adalah Viva White Moisturizer varian Mulberry. Kecil banget! Harganya 4.500 dan bisa lebih, tergantung kalian belinya di mana. Waktu pertama kali pakai, rasanya dingin, mirip sensasinya pelembab yang esktrak bengkoang. Yang botolnya ulir! Sekarang, sudah ada kemasan baru, sekilas mirip kemasannya pelembab Sari Ayu yang kecil. Kalau dipikir-pikir, hampir semua produk Viva memang berukuran mini (travel size), sependapat?

Pertama kali diusap ke muka, memang sangat berair dan becek. Tetapi, 2 atau 3 menit kemudian langsung meresap di kulit. Voila, kulit pun terasa lebih halus dan lembab. Walaupun kecil dan harganya murah, pelembab ini ampuh melembabkan kulit, rek.. Aku yang punya kulit tipikal kering bahkan very dry bisa 'berubah' lebih lembab setelah pemakaian rutin selama 2 minggu. Serius!

Nah, yang kemasan bernuansa oranye adalah Viva White Clean Mask Refreshner! Sebenarnya aku tahu produk ini sudah dari dulu, ya.. Cuma, susahnya tuh produk begini hanya dijual daring. Di toko swalayan jarang ada. Produk ini ada 3 varian, sesuai kebutuhan 2 jenis kulit. Nah, aku pilih yang varian For Dry-fine wrinkle skin. Harganya cuma 15.000 dan sekitar itu. Uniknya, produk ini memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai facial wash dan masker! Enak, kan.. Minusnya, aromanya terlalu menyengat, sumpah! Tetapi hasilnya segaaarr.. Setelah 15 menit maskeran dan bilas dengan air, kulit muka langsung kinclong seakan ganti kulit, haha.. 

Ada lagi produk pelembab kekinian yang termasuk rangkaian Viva White, yaitu aloe vera gel. Sayangnya, aku belum beli, belum butuh karena gel lidah buaya merk The Saem ku belum habis, hehe.. Kapan-kapan aku akan mengulas produk tsb kalau sudah beli. Sekian, thank you sudah membaca!

Komentar

Postingan Populer