Langsung ke konten utama

Unggulan

Review: Makarizo Hair Repair Mask 45 ml

Holla, teman-teman pembaca :)  Akhirnya aku mulai nulis lagi, nih.. Kali ini aku membahas produk perawatan rambut kusut dan kering agar menjadi lebih indah dan mudah disisir, yaitu Makarizo Hair Repair Mask . Seperti namanya ya, produk ini adalah masker rambut. Tahu dong, hairmask tuh apa? Biasanya sih salon-salon kecil tuh sudah ada jasa perawatan rambut antara lain;  hairmasking , creambath , dan lain-lain. Hairmask adalah salah satu jenis produk perawatan rambut yang berguna untuk merawat kelembutan rambut. Untuk beberapa orang yang rambutnya 'sudah halus' biasanya cukup mengaplikasikan conditioner . Namun, orang yang rambutnya kusut banget (baca: rusak) perlu memakai hairmask agar kehalusan rambutnya lebih maksimal. Conditioner biasanya diaplikasikan setiap selesai keramas, sedangkan hairmask diaplikasikan seminggu sekali. Jadi, sampo aja nggak cukup, Nak! Sejujurnya rambutku termasuk jenis rambut yang kusut, kering, dan sulit diatur alias sulit disisir! Bahkan menggunak

Seberapa Ampuh Viva Milk Cleanser dan Face Tonic Merawat Kulit Wajahmu?

Ceileh, judulnya kayak sales kosmetik aja!

Jadi man-teman, pernahkah kamu menggunakan produk 'senior' Indonesia dalam hal bebersih wajah dari sisa makeup? Produk yang aku maksudkan yaitu sesuai judul di atas, Viva Milk Cleanser dan Face Tonic. Atau, orang-orang lebih gampang menyebut Viva pembersih. Dah, gitu aja!


Jadi, mengapa aku menyebut produk ini sebagai produk senior? Karena produk Viva yang satu ini sudah ada sejak dahulu kala. Bukan, bukan jaman Singosari, ya! Sejak SD, aku sering banget lihat produk ini di etalase toko. Tidak perlu jauh ke kota, di kampung aja sudah ada banyak. Namun di usia segitu, tentunya aku belum tahu fungsi produk ini. Yang aku ingat, produk pembersih ini selalu ada di rumah orang-orang, terutama tante atau ibu-ibu. Kok gue bisa tahu? Ya karena mataku selalu jelalatan tiap main ke rumah orang.

Bahkan sekitar tahun 2008 waktu aku kelas 2 SMP (yang seharusnya aku sudah harus mengerti cara merawat kulit), aku belum ngeh ketika sepupuku membersihkan mukanya pakai Viva Milk Cleanser beserta Face Tonic-nya. Saat itu sepupuku sudah SMA, dan dia lagi bersih-bersih muka sebelum berangkat ke sekolah. Nah lho, anak SMA memang harusnya sudah melek per-skincare-an! Itu 2008 lho.. Kalau sekarang sih, nggak usah ditanya! Anak SMP mukanya udah pada glowing, cyin.. 

Dari waktu ke waktu, produk legendaris ini kemasannya berubah-ubah. Dulu ada tutupnya (terpisah). Seingatku, bentuk tutupnya diulir atau diputar. Nih, aku kasih fotonya. Ini adalah hasil tangkap layar dari blog orang (permisi ya, Kak..) tahun 2008.

Seingatku sih, dulu produk tsb ada yang warnanya pink, putih, kuning, dan hijau. Maklum lah, anak SMP nggak hafal varian produk, hehe.. Yang membuatku tersadar bahwa perempuan harus rajin merawat kulit adalah salah satu teman kuliahku, Aan!

Jadi sepulang kuliah di hari yang panas terik, aku biasa mampir ke kost teman, terutama kost-nya Aan. Aku perhatikan si Aan ini begitu sampai di kosan selalu membersihkan muka pakai Viva pembersih.
"Oh, kamu pake produk pembersih wajah.. Ribet amat, yak! Emang manfaatnya apa?" Tanyaku waktu itu. 
"Ya buat bersihin muka. Kalau rutin, nanti muka jadinya bersih.."
Muka bersih yang dimaksud Aan yaitu kulit wajah yang bebas jerawat, bruntusan, dsb. By the way, sebelum kenal produk Viva pembersih, aku hanya pakai facial wash alias sabun muka untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas. Beberapa yang pernah kucoba yaitu Ponds, Clean and Clear, Sari Ayu, bahkan sabun mandi batangan. Sialnya, setelah cuci muka nggak pernah pakai pelembab! Nah lu, makanya kulit wajahku super duper kering.

(Perbandingan Viva yang dulu dan kini)

Kalau sekarang, produk Viva sudah mulai mengikuti perkembangan desain kemasan. Lebih modern kan, ya? Ada juga beberapa varian tambahan, seperti Spirulina. Varian ini cocok untuk kulitku yang kering. Kadang kalau stok di toko lagi kosong, aku pilih varian Bengkuang. Tapi, aku kurang suka baunya. Entahlah, pengen muntah, kurang perfumed aja kayaknya..

Yah, intinya duo produk pembersih dari Viva ini merupakan produk wajib bagi adik-adik yang tidak mau kulitnya berjerawat atau setidaknya bebas dari debu dan kotoran setelah beraktivitas di luar ruangan. Merawat wajah itu penting, lho.. Harus rajin bersih-bersih, setidaknya mencegah jerawatan! Kalau terlanjur jerawatan, nanti malah susah perawatannya.

Kesimpulan: Produk Viva duo pembersih bisa menyelamatkan wajah dari kekotoran aktivitas luar ruangan, haha..

Komentar

Postingan Populer